Selasa, 24 Desember 2013

Rindu Indonesia

Hhmmm...

Menjelang akhir bulan Desember 2013, udah mau tahun baru lagi. Malam ini, sambil menyeruput teh jasmine hangat, saya tersadar, sudah hampir 4 bulan saya hidup di negeri orang. Ya, saya dan istri saya sedang berada di perantauan demi ilmu. Kami berdua adalah mahasiswa Master di International Institute of Social Studies of Erasmus University Rotterdam. Kami berdua juga mengambil jurusan yang sama, yaitu Governance, Policy and Political Economy.

Saya juga sadar, betapa saat ini saya sangat merindukan Indonesia, merindukan Semarang, merindukan Jagakarsa (bukan Jakarta), merindukan makanan Indonesia, merindukan segala kemudahan yang ada disana. Saya rindu bercengkerama dengan keluarga besar. Saya rindu bersantai di pinggir kali sambil melihat ikan koi berseliweran dengan indahnya. Rindu minum kopi susu ABC favorit saya, yang susah sekali didapatkan disini. Rindu mengotak atik mesin motor. Rindu cuaca hangat. Saya rindu.

Saya merindukan Indonesia.....
Cuaca satu digit ini membuat saya sangat merindukan Indonesia...

Dorus Rijkersplein 27, Den Haag, 24 Desember 2013


Saya dan istri

Tidak ada komentar: